Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan


Facebook saat ini merupakan salah satu sosial media yang paling populer dan banyak digunakan dibanding dengan sosmed lainnya. Kira-kira pengguna facebook saat ini kurang lebih 1 miliar pengguna facebook di indonesia.

Orang-orang memilih facebook karena facebook memberikan fitur-fitur yang menarik yang berbeda dengan aplikasi sosial lainnya. Diantaranya yaitu berbagi foto, membuat status, berkomentar, menyukai postingan, berbagi postingan ke pengguna lainnya dan lainnya. Facebook juga mempunyai konten konten yang menarik mulai dari video,musik maupun shitposting :(

Akun FB yang baru dibuat biasanya sering terkena banned / dinonaktifkan. Dikarenakan facebook semakin memperketat keamanan, biasanya dengan cara menonaktifkan akun akun yang tidak memiliki identitas yang jelas dan akun fake, bisa juga akun yang terkena report.

Penyebab Terjadinya Akun Dinonaktifkan Diantarannya:
  1. Terlalu Banyak Share Link, Update Status, Komentar dan spam lainnya
  2. Menggunakan Foto yang bersifat dewasa (18+)
  3. Terlalu banyak add friend/unfriend dalam sehari
  4. Membuat Status yang bersifat Por*ografi, Perjudian, Kekerasan, Pembunuhan dan Lainnya.
  5. Menggunakan Akun Palsu / Akun Clone, milik orang lain.

Jadi lebih baik gunakan facebook dengan bijak, lebih selektif tentang pemilihan konten-konten yang terdapat pada facebook agar akun fb kalian tidak dibanned/dinon-aktifkan, karena sistem keamanan facebook sekarang lebih ketat.

Maka dari itu, Dansverine akan memberikan tutorial cara mengembalikan akun facebook yang di banned atau dinonaktifkan. Trik ini akan sangat membantu kalian untuk mengembalikan akun facebook yang dinonaktifkan asalkan kalian memenuhi beberapa syarat dari facebook. Salah satunya yaitu Identitas / Tanda Pengenal (SIM / KTP / Passport / Kartu Pelajar / Sejenisnya).

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinon-aktifkan

1. Masuk ke Pusat Bantuan Facebook (Formulir Pengajuan Banding) disini
2. Nanti akan muncul formulir aju banding. Lalu isi dengan Identitas akun fb kalian.
3. Isi form Alamat Email/Nomor Telepon dengan Email/Telepon yang terhubung dengan akun kalian.
4. Isi Nama Lengkap dengan Nama Akun Facebook kalian.
5. Isi Kartu Identitas dengan Mengupload Tanda Pengenal (Seperti: SIM/KTP/Kartu Pelajar/Passport)
6. Pada form Info Tambahan, masukkan tulisan yang menunjukkan bahwa kalian benar-benar pemilik facebook tersebut. Pastikan isi dengan bahasa inggris, bisa gunakan translate atau gunakan tulisan seperti pada gambar dibawah.

7. Jika sudah mengisi semua form, tekan kirim
8. Tunggu email balasan dari facebook melalui Email yang kalian masukkan. Biasanya akan dibalas sekitar 1-2 harian.

Menurut dari beberapa referensi yang saya baca. Ketika kalian mempunyai masalah akun fb yang dinonaktifkan, kalian hanya bisa mengembalikan / mengaktifkan kembali satu kesempatan saja. Untuk mengatasinya kalian bisa gunakan cara membuat facebook anti banned dan anti report, yang nantinya kalian tidak akan mengalami masalah ini lagi.

Demikian artikel mengenai Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan/Di Banned. Semoga memberikan manfaat bagi kalian yang akun fbnya terkena banned. Jika menurut kalian artikel ini membantu kalian mohon share ke teman-teman kalian agar lebih menambah wawasan dan jika kalian mempunyai keluhan silahkan komentar dibawah.

2 Responses to "Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Dinonaktifkan"

  1. Kalo penyebab dinonaktifkannya sebab teknis, mungkin bisa, kayak penyebab no. 1+3... cuma kalo penyebabnya karena pelanggaran berat terhadap ToS, biasanya susah sih buat balik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju gan. Kalo pelanggaran 1 sama 3 itu paling cuma diminta verif doang. Kalo yang ngelanggaran ToS itu biasanya susah kalo buat balik lagi.

      Tapi ngga ada salahnya coba cara yang satu ini: http://www.dansverine.com/2018/09/cara-agar-akun-facebook-tahan-report-dan-banned.html

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel