Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

SooltanPay, Aplikasi Usaha Terlengkap untuk UMKM dengan Fitur QRIS




Halo sobat UMKM di seluruh Indonesia! seiring berkembangnya teknologi, kini teknologi sudah masuk ke system bisnis salah satunya dalam manajemen keuangan.

Dengan adanya teknologi kini kamu tidak perlu lagi menggunakan cara manual dalam menghitung keuangan usaha, dalam rentang harian, mingguan sampai bulanan. Ataupun jika anda ingin membeli pulsa dan tagihan, pembayaran digital dan masih banyak lainnya.

Dansverine akan jelaskan mengenai Aplikasi SooltanPay ini sebagai Aplikasi usaha pendukung UMKM dan sebagai Aplikasi yang mempermudah kehidupan sehari-hari mu. Maka dari itu download dulu aja deh Aplikasinya di smartphone-mu. Sambil saya jelaskan tentang SooltanPay dalam untuk mendukung usahamu.

Apa itu SooltanPay? Dan Kenapa Harus SooltanPay?

SooltanPay adalah Aplikasi usaha dari Telkom Indonesia yang mempunyai berbagai fitur usaha lengkap. Mulai dari fitur Pulsa dan Tagihan, Fitur pembayaran digital, fitur kasir, dan fitur toko online, Nahh ini pas banget buat kamu yang memiliki bisnis atau usaha untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam berjualan. semua dapat kamu akses dalam satu Aplikasi.

Dan kenapa harus SooltanPay? Berbeda dengan Aplikasi pembayaran digital lainnya, SooltanPay memiliki fitur yang mudah dan sederhana kamu bisa mengoptimalkan dan mempermudah proses penjualan. Dan ini yang menarik dari SooltanPay juga memiliki fitur pembayaran digital QRIS untuk usahamu, sehingga lebih praktis lebih aman dan nyaman, tanpa perlu cari kembalian dan metode pembayaran makin banyak pilihan!

Cara Daftar SooltanPay

Berikut langkah-langkah untuk mendaftar di Aplikasi SooltanPay:
  1. Download aplikasi sooltanPay di Playstore
  2. Klik tulisan daftar Isi data-data yang dibutuhkan meliputi nama,password, no hp Jika semua sudah di isi, klik daftar.
  3. Kemudian akan muncul notifikasi yang meminta Anda melakukan verifikasi nomor hp yang sudah kamu daftarkan tadi, klik OK.
  4. Setelah sudah melakukan verifikasi akun, kamu langsung bisa login menggunakan nomor hp dan password yang sudah di daftarkan tadi. Buat pin baru untuk transaksi.
  5. Selanjutnya masukan pin untuk konfirmasi dan ini adalah contoh tampilan SooltanPay setelah kamu berhasil login.

Mengenal Fitur-Fitur Menarik dari SooltanPay

SooltanPay memiliki banyak fitur yang mempermudah untuk menjalankan bisnis di tahun 2022 ini. Berikut fitur keunggulan dari aplikasi SooltanPay:

Fitur Top Up dan Tagihan


via: sooltanpay.id

Fitur Top Up dan Tagihan menawarkan peluang untuk menambah penghasilan dengan penjualan jasa dan pembayaran berbagai tagihan, seperti pengisian pulsa, paket data, token listrik, internet, hingga top-up e-wallet (DANA, OVO, Go Pay, Link Aja, Shopeepay, Tmoney, dan M-Banking). Kamu bisa menambah penghasilan hanya dengan genggaman!

Fitur Payment

via: sooltanpay.id

Fitur transanksi dengan scan kode atau yang biasa di sebut QRIS. Apakah sobat sudah mengenal apa itu QRIS? QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) merupakan sistem pembayaran menggunakan kode QR yang terstandar dari Bank Indonesia. Dengan QRIS dari Bank Indonesia ini, kita bisa melakukan pembayaran di mana pun, menggunakan aplikasi pembayaran apa pun yang kita punya #QRISGratis.

Kamu pun bisa melakukan pembayaran dengan scan kode QRIS yang dicetak oleh SooltanPay maupun yang dicetak oleh penyedia pembayaran digital lainnya. Kode QRIS dari Bank Indonesia sudah terhubung dengan berbagai aplikasi penyedia jasa sistem pembayaran, termasuk SooltanPay. Dengan begitu, kamu bisa melakukan pembayaran dengan scan QRIS yang tersedia di toko atau merchant menggunakan aplikasi SooltanPay. Pembayaran pun jadi lebih efisien, deh!

Fitur Kasir

via: sooltanpay.id

Fitur ini memberikan kemudahan dalam transaksi penjualan, tersedia laporan secara realtime dan bukti pembayaran. Semua lebih maksimal dan lebih mudah deh dalam mengelola usaha mu.

Fitur Toko

Fitur ini dapat membuantumu membuat took online menjangkau pelanggan dimana dan kapanpun, mengelola orderan lebih cepat, dan bikin omzet penjualanmu meningkat!

Keuntungan Scan QRIS Saat Transaksi


Ada banyak manfaat melakukan transaksi dengan menggunakan QRIS, lho!


1. Proses transaksi jadi nggak ribet dan lebih cepat Tinggal scan kode QRIS dari aplikasi SooltanPay-mu saat transaksi. Kamu nggak perlu nyiapin uang pas ataupun nungguin uang kembalian.

2. Pembayaran lebih mudah Karena satu kode QRIS menerima pembayaran dari berbagai aplikasi seperti DANA, OVO, Gopay, Linkaja, ShoopePay dan M-Banking. Pembayaran jadi makin mudah. Kamu bisa bayar di semua toko atau merchant yang memiliki kode QRIS, hanya dengan satu aplikasi pembayaran digital.

3. Dijamin aman Pembayaran dengan QRIS juga terjamin keamanannya. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi, deh. #CaraBuatQRIS

Cara Upgrade SooltanPay


Manfaat dari upgrade akun SooltanPay salah satunya mendapatkan benefit seperti cetak QRIS, terima pembayaran dari dompet digital dengan biaya transaksi 0%.

  1. Pilih menu lihat Upgrade Akun pada bagian kiri atas di Aplikasi SooltanPay-mu
  2. Kemudian akan muncul Update QRIS lalu pilih “Upgrade Akun”.
  3. Masukan data identitas diri meliputi nama lengkap, no. KK, lalu klik simpan.
  4. Lalu masukan data legal meliputi foto KTP kemudian klik simpan.
  5. Masukan alamat lengkap, klik simpan.
  6. Masukan no rekening lalu klik simpan.
  7. Setelahnya akan muncul halaman konfirmasi data diri-mu jika sudah sesuai klik simpan.
  8. Pada halaman selanjutnya isi data identitas toko..
  9. Masukan data toko-mu lalu klik simpan.
  10. Masukan alamat lengkap toko-mu dan klik simpan
  11. Setelahnya akan muncul halaman konfirmasi data toko-mu jika sudah sesuai klik simpan.
  12. Proses verifikasi upgrade akun-mu akan dilakukan 1 x 24 jam pada hari dan jam kerja.

Kesimpulan


Dengan adanya penjelasan di atas, sudah tidak di ragukan lagi bahwa SooltanPay Benar-benar aplikasi usaha lengkap yang mudah di pahami dan sangat flexible untuk membantu usahamu jadi berkembang, mengatur perputaran roda usaha, serta memperluas pemasaran produk

Dengan Aplikasi SooltanPay, peluang baru bagi UMKM untuk menambahkan tambahan penghasilan, melakukan efisiensi operasional usaha dan perluasan jangkauan pasar akan dengan mudah terwujud.

Selain itu aplikasi SooltanPay adalah aplikasi yang di dukung oleh Telkom Indonesia untuk mendukung upaya pelaku UMKM selaku tulang punggung perekonomian nasional untuk melakukan migrasi ke bisnis ke arah digital secara mudah.

Melalui SooltanPay UMKM bisa memanfaatkan berbagai fitur yang bisa memperkuat bisnisnya. Okey sobat jadi tunggu apa lagi, untuk informasi lebih lanjut kalian dapat mengakses melalui website resmi sooltanPay www.sooltanpay.id atau download aplikasinya melalui playstore yang tersedia di smartphone.

Posting Komentar untuk "SooltanPay, Aplikasi Usaha Terlengkap untuk UMKM dengan Fitur QRIS"