Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuka Situs yang Diblokir tanpa VPN


Pada kesempatan kali ini Dansverine akan membagikan cara membuka situs yang diblokir tanpa VPN. Ada 3 cara yang akan Dansverine bagikan mulai dari menggunakan DNS, Web Proxy dan Browser Anti Blokir. Kalian bisa mencoba satu-satu dan memilih mana yang menurut kalian nyaman digunakan.

Tak hanya situs illegal yang diblokir oleh internet positif, ada beberapa situs yang bermanfaat tapi diblokir oleh pemerintah seperti Netflix, Tumblr, dan Reddit. Masyarakat akhirnya memilih menggunakan VPN untuk mengakses situs-situs tersebut.

Akan tetapi, banyak kabar yang memberitakan bahwa beberapa VPN dapat mengambl data pribadi tanpa sepengetahuan pengguna, dan mengandung malware yang berbahaya bagi smartphone.

Kalian tidak perlu khawatir, Dansverine.com akan membagikan cara mudah untuk membuka situs yang diblokir tanpa menggunakan VPN.

Cara Buka Blokir Situs tanpa VPN


Berikut ini beberapa cara untuk mengakses situs yang diblokir internet positif:

1. Buka Blokir Situs dengan Server DNS



Cara pertama untuk membuka situs yang diblokir yaitu dengan menggunakan server DNS (Domain Name Server). Cara kerja DNS yaitu dengan mengubah IP Address menjadi Domain Address, dengan ini kalian bisa membuka situs yang diblokir.

Ada banyak DNS yang bisa kalian gunakan, namun Dansverine merekomendasikan menggunakan DNS 1.1.1.1 yang dibuat oleh Cloudflare dan APNIC. DNS 1.1.1.1 menurut Dansverine menjadi DNS yang punya akses terbaik dan tercepat karena memiliki response time hingga 14,8ms dan mampu membuka situs yang diblokir di Indonesia.

  1. Download dan install aplikasi Cloudflare 1.1.1.1 di Google Play Store
  2. Setelah aplikasi terinstall, buka aplikasi dan tekan ON dengan menggeser toggle, tunggu sampai muncul tulisan Connected dan Ikon VPN akan muncul di Notification Bar.
  3. Sekarang kalian bisa mengakses situs yang diblokir melalui Google Chrome atau browser lain.

2. Buka Blokir Situs dengan Web Proxy



Jika kalian tidak nyaman menggunakan Server DNS, kalian bisa coba dengan menggunakan Web Proxy. Web Proxy merupakan situs yang menyediakan akses internet melalui server dari pihak ketiga.

Kalian tidak perlu aplikasi tambahan, cukup dengan browser saja dan bisa dibuka melalui PC maupun HP. Kalian sudah bisa mengakses situs yang diblokir tanpa menggunakan VPN.

Berikut ini Langkah-langkah untuk membuka blokir situs dengan web proxy:

  1. Buka aplikasi browser seperti Google Chrome pada Smartphone kalian, lalu masuk ke situs HideMyAss.
  2. Silahkan pilih server yang tersedia pada kolom, dan masukkan alamat situs yang diblokir kemudian ketuk GO.
  3. Selanjutnya, kalian akan dialihkan ke situs tersebut dengan alamat yang berbeda dan pastinya kalian bisa mengakses situs tersebut sepuasnya.

Ada beberapa web proxy yang tersedia, kalian bisa memilih yang menurut kalian paling cepat.

  1. Hidester
  2. Webproxy
  3. Whoer
  4. Hide
  5. KProxy
  6. VPNBook
  7. ProxySite
  8. Zend2
  9. CroxyProxy
  10. ProxyScrape

Jika kalian belum puas menggunakan cara-cara yang disebutkan diatas, kalian bisa mencoba cara yang satu ini, dijamin kalian akan puas.

3. Blokir Blokir Situs dengan Vegas Browser Anti Blokir



Cara terakhir yang akan Dansverine bagikan sangat direkomendasikan untuk membuka blokir situs. Pasalnya, kalian bisa langsung membuka situs di browser tanpa harus mengaktifkan dan memasukan ini itu.

Kalian bisa menggunakan Vegas Browser, Vegas Browser dirancang khusus untuk dapat membuka situs yang diblokir. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur keunggulan yang membuat aplikasi ini menjadi browser anti blokir terbaik dan tercepat tahun 2020.

Vegas Browser memiliki UI yang simple dan user-friendly sehingga mudah digunakan oleh orang awam sekalipun, memiliki pilihan server tercepat dari beberapa negara, dan memiliki fitur block ads dan images sehingga lebih cepat dalam mengakses situs.

Berikut cara menggunakan Vegas Browser:

  1. Download dan Install Vegas Browser, yang tersedia di Play Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih server yang tersedia di menu pengaturan.
  3. Sekarang kalian bisa mencari situs yang terblokir tanpa harus menggunakan VPN.

Penutup


Nah itulah tutorial Cara Membuka Blokir Situs tanpa aplikasi VPN. Semoga dengan adanya tutorial ini, kalian bisa dengan mudah mengakses situs yang diblokir pemerintah tanpa harus takut privasi data kalian diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan sebaiknya tidak melakukan transaksi keuangan saat menggunakan cara-cara tersebut.

Baca artikel menarik lainnya seputar Internet disini!


Posting Komentar untuk "Cara Membuka Situs yang Diblokir tanpa VPN"