Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Emulator PS2 Android Terbaik dan Ringan 2021


Jika kalian merasa bosan dengan game online atau game offline saat ini, kalian bisa bernostalgia dengan mencoba memainkan kembali game PS2 yang sempat dilupakan.

Seiring berkembangnya teknologi, kalian tak perlu pergi ke rental PS untuk memainkan game PlayStation, karena sekarang kalian bisa memainkan game PS2 di Android. Kalian bisa memainkan semua game PS2 secara gratis.

Agar game dapat kalian harus menggunakan Emulator PS2 agar dapat memainkan Game PS di Android. Emulator PS adalah sebuah aplikasi yang gunanya untuk menjalankan program berbeda, dalam hal ini adalah program konsol playstation.

Maka dari itu dansverine akan membahas Daftar Emulator PS2 Android Terbaik 2021. Emulator-emulator yang kami rekomendasikan sangat mudah digunakan dan sudah populer dikalangan gamers indonesia sehingga lebih nyaman digunakan untuk bermain game PS2 di android.

Daftar Emulator PS2 Android Terbaik dan Ringan



Jika kalian bingung memilih Emulator mana yang ingin digunakan untuk bermain game PS2 di Android. Kalian bisa pilih salah satu rekomendasi Emulator PS2 Android versi Dansverine.

1. Damon PS2 Pro


Rekomendasi Emulator PS2 android pertama yaitu Damon PS2 Pro. Emulator yang satu ini sangat direkomendasikan jika kalian ingin bermain Game PS2 di Android dengan lancar dan nyaman.

Namun sayangnya kalian harus membayar sebesar Rp. 139,999,- untuk dapat menggunakan emulator ini dan menikmati fitur maksimal dari emulator ini. Fitur Premium yang ditawarkan Damon PS2 Pro, antara lain HID Gamepad, Bilinear Texture Filtering dan WideScreen Game. Versi gratis dari Damon PS2 juga tersedia namun fitur yag diberikan sangat terbatas sehingga sangat berdampak pada permainan.

Fitur Premium Damon PS2 Pro sebagai berikut:
  • Bebas iklan built-in
  • Mendukung gamepad
  • Tersedia HD 1080p, setara dengan 3-5 kali dari PS2
  • Tersedia Cheat
  • Tidak membutuhkan file BIOS
  • Mendukung Impor / Ekspor file dari kartu memori PS2

Note: Jika kalian ingin meningkatkan framerate sebesar 10-40%, silahkan hapus file “Thermal Engine” di sistem android.

Dengan fitur premium yang ditawarkan oleh Damon PS2 Emulator Studio selaku pengembang emulator ini, membuat Damon PS2 Pro menjadi Emulator PS2 Terbaik saat ini. Maka tak heran jika emulator ini sangat populer di kalangan gamers indonesia.

Kelebihan:
  • Emulator PS2 tercepat
  • Fitur Premium: HID Gamepad, Bilinear Texture Filtering dan WideScreen Game.
  • Grafik dan Suara jernih
Kekurangan:
  • Harga emulator yang terlalu mahal, yaitu sebesar Rp. 139,999,-


2. PPSS2 Golden


Emulator PS2 Android terbaik selanjutnya adalah PPSS2 Golden. Keunggulan dari PPS2 Golden yaitu pengontrolan yang sangat mudah digunakan dan terdapat fitur guideline. Kalian juga bisa memilih warna tema sesuai dengan keinginan.

Dengan ukuran aplikasi yang cukup kecil, PPSS2 Golden memiliki tampilan yang simple dan sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya.


3. New PS2 Emulator



Tidak seperti emulator sebelumnya yang harus merogoh kocek untuk dapat menggunakannya, Emulator ini gratis digunakan dengan fitur yang tak kalah dengan fitur premium milik Damon PS2 Pro. New PS2 Emulator 2021 dikembangkan oleh FullMoon Emulators yang telah diunduh sebanyak 100.000 kali di Play Store.

Emulator ini dapat menjalankan game PS2 diantaranya Dragon Ball Z, Burnout Dominator, Final Fantasy, Grand Theft Auto, Naruto Shippuden, God of War dan masih banyak lagi yang bisa dimainkan dalam emulator ini.

Sedangkan kekurangannya, tidak semua jenis game PS2 bisa dimainkan dengan lancar disemua perangkat, terkadang masih ada sedikit lag jika perangkat yang digunakan kurang mendukung.


Fitur New PS2 Emulator 2021:
  • Mampu meningkatkan resolusi permainan hingga 2 lipat
  • Memiliki kualitas grafik yang tinggi dan suara jernih
  • Kompabilitas game tinggi
  • Dapat menyimpan dan memuat status game
  • Pengontrol game sangat mudah digunakan

Dengan menggunakan emulator satu ini, kalian akan mendapatkan performa yang luar biasa saat memainkan game PS2 karena memiliki grafik yang sempurna dan lancar digunakan.


4. PTWOE – PlayStation 2 Emulator


PTWOE – PlayStation 2 Emulator memiliki keunggulan dalam kualitas grafis. Kualitas grafis yang dihasilkan oleh emulator ini terlihat begitu memukau dan memanjakan mata. Dengan dukungan suara yang sangat jernih membuat suasana bermain PS2 terlihat seperti sungguhan. Tampilan yang sangat simple dari emulator ini membuat penggunanya mudah memahami fitur-fitur dari aplikasi android emulator PS2 ini.

Maka tak heran jika PTWOE yang dikembangkan oleh TeamEMU sudah di download sebanyak 500 ribu kali di Google Play Store karena keunggulan yang dimiliki oleh emulator ini.


5. Free Pro PS2 Emulator 2



Free Pro PS2 Emulator 2 adalah Emulator tercepat gratis yang bisa kalian coba untuk memainkan game ps2 favorit kalian. Emulator ini dapat menjalankan berbagai macam game PS2 dengan kecepatan yang penuh tergantung dengan spesifikasi android kalian.

Fitur Free Pro PS2 Emulator 2 :
  1. Terdapat panduan untuk mendapatkan game PS2 gratis
  2. Memiliki antarmuka kontrol yang sederhana
  3. Dapat menyimpan dan memuat status game (Save state / Load state file)
  4. Memiliki grafik yang memukau dan suara yang berkualitas tinggi
  5. Mendukung ekstensi file .bin, .mdf, .pbp, .toc, .m3u, .zip, .img, .7z dan .cbn.

Dengan beberapa fitur yang sudah disebutkan diatas, sebenarnya masih banyak fitur lagi namun fitur tersebut adalah fitur standar emulator ps2 android, fitur diatas bisa dibilang keunggulan dari Free Pro PS2 Emulator 2.

Game PS2 yang dapat berjalan dengan lancar di perangkat android menggunakan emulator ini antara lain: Spider-Man, God of War, Guitar Hero, Kingdom Heart, Tekken, WWF, Metal Gear Solid, dan masih banyak lagi. Game-game tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan rata-rata mendapatkan 50 FPS.


Kesimpulan


Itulah beberapa emulator ps2 android terbaik dan ringan yang merupakan rekomendasi dari Dansverine. Kami berharap adanya artikel ini dapat membantu kalian untuk menentukan Emulator terbaik yang pas untuk kebutuhan bermain game playstation.

Jika kalian punya rekomendasi emulator ps2 yang belum saya cantumkan disini, silahkan tambahkan dikolom komentar, agar pembaca yang lain tahu tentang emulator favorit kalian. Jangan lupa juga share jika menurut kalian artikel ini bermanfaat.

Baca Artikel menarik lainnya mengenai Game Android disini!

Posting Komentar untuk "5 Emulator PS2 Android Terbaik dan Ringan 2021"