Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Aplikasi Video Slow Motion Android Terbaik

 
Video Slow Motion adalah jenis video yang menampilkan gerakan lambat. Video Slow Motion ini biasanya digunakan untuk menampilkan momen-momen tertentu di dalam video agar bisa dilihat dengan lebih detail. Maka tak heran, jika jenis video ini paling banyak disukai. Video Slow Motion biasa dipakai untuk editing video misalnya menari, makan, berjalan, jatuh dan melompat. Serta bisa digunakan saat merekan video dengan objek kembang api, balon air, berondong jagung meletus, kendaraan di jalan dan air terjun.

Video slow motion kebanyakan di buat atau di edit menggunakan software PC, seperti Adobe Premire, Vegas Pro dan Final Cut Pro. Untuk dapat menggunakan software-software tersebut, kita butuh skill editing yang cukup dan membutuhkan PC dengan spesifikasi yang mendukung, selain itu harga lisensi software tersebut sangat mahal.

Namun kalian tak perlu khawatir, kalian bisa belajar membuat video gerak lambat hanya bermodalkan android saja. Kalian hanya perlu aplikasi video slow motion untuk membuatnya. Aplikasi video slow motion sudah banyak tersedia di play store namun kebanyakan fiturnya masih kurang. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Dansverine akan memberikan rekomendasi aplikasi android untuk membuat Video Slow Motion terbaik dan gratis.

Aplikasi Video Slow Motion Android Terbaik dan Gratis






1. Slow Motion Video Maker


Aplikasi pertama yang bisa kalian coba untuk membuat video gerak lambat adalah slow motion video maker. Slow motion video maker adalah aplikasi android untuk membuat video gerak lambat gratis tanpa watermark. Aplikasi ini digunakan untuk mengurangi kecepatan video. Kalian dapat membuat seluruh video berjalan dengan lambat atau hanya bagian tertentu yang berjalan lambat.

Aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk menambahkan teks, suara dan filter video. Aplikasi ini biasa digunakan untuk pengguna media sosial seperti Instagram, Facebook, Musically, Tik Tok, Twitter, Whatsapp serta Youtube karena tidak ada watermark pada video.

Fitur Slow Motion Video Maker:
  • Dapat mengontol kecepatan video
  • Terdapat filter dan efek video yang bervariasi
  • Dapat menambahkan musik ke video
  • Dapat membuat efek reverse video
  • Dapat menambahkan teks dan stiker
  • Tidak terdapat watermark di video
  • Dapat memperkecil ukuran tanpa mengurangi kualitas video

Dari berbagai macam fitur yang tersedia di aplikasi Slow Motion Video Maker tak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh pengguna sosial media khususnya yang gemar membuat video.



2. Video Speed : Fast and Slow Video Motion


Video Speed merupakan salah satu aplikasi android yang berguna untuk memperlambat dan mempercepat video gratis. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, tidak seperti software pc yang butuh skill editing yang cukup. Dengan aplikasi ini hanya dengan beberapa klik saja kalian sudah bisa video slow motion. Jadi kalian tak perlu mengikuti tutorial-tutorial di youtube untuk membuat video gerakan lambat.

Fitur Video Speed : Fast and Slow Video Motion sebagai berikut:
  • Terdapat berbagai pilihan kecepatan
  • Menambahkan musik
  • Memotong video
  • Mendukung semua format video seperti: MP4, WMV, AVI, MPG, MKV, WebM, M2V, MPEG4 dan masih banyak lagi
  • Tampilan simple dan sederhana
  • Dapat membuat video slow motion sekaligus fast motion

Selain fitur yang sudah disebutkan diatas, aplikasi ini juga bisa membuat video 4 kali lebih lambat dan lebih cepat. Menariknya lagi, aplikasi ini tidak berbayar alias gratis.








3. Videoshop


Aplikasi video slow motion keempat yang Dansverine rekomendasikan adalah Videoshop. Videoshop adalah salah satu aplikasi edit video android yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini sudah didownload sebanyak 10 juta di Google Play Store.

Selain aplikasinya yang mudah digunakan, fitur yang tersedia juga sangat menarik dan efek video yang bervariasi membuat videoshop banyak digemari oleh pengguna android, khususnya Youtuber yang menggunakan android untuk mengedit video.

Fitur Videoshop sebagai berikut:
  • Dapat memotong video yang tidak diinginkan
  • Dapat menambahkan musik dan lagu
  • Terdapat banyak pilihan efek suara
  • Menambahkan Teks dengan barbagai varian font
  • Video yang dihasilkan beresolusi tinggi
  • Dapat membuat Stop Motion

Tak hanya fitur slow motion saja yang tersedia di aplikasi ini, namun masih ada banyak fitur yang bisa kalian nikmati. Oleh karena itu, fitur slow motion di aplikasi ini tak sebagus dengan fitur yang terdapat pada aplikasi yang memang dikhususkan untuk membuat video gerak lambat / slow motion. Fitur yang diberikan oleh videoshop juga tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna karena terdapat fitur yang hanya bisa dinikmati oleh pengguna premium aplikasi videoshop.



4. Efectum




Efectum adalah salah satu aplikasi Editor Video android yang dapat menyunting kecepatan video, sehingga dapat menciptakan video Slow Motion, Fast Motion dan Reverse Video. Aplikasi ini biasa digunakan untuk berbagi di Media Sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Youtube, Twitter, Vimeo dan Telegram.

Fitur utama Efectum Editor Android:
  • Terdapat banyak pilihan kecepatan video
  • Dapat membuat video gerak lambat (Slow Motion)
  • Dapat membuat video gerak cepat (Fast Motion)
  • Dapat membuat video waktu mundur (Reverse Video)
  • Dapat menambahkan Suara dan Musik
  • Dapat memotong dan memangkas video
  • Mendukung video kualitas HD

Dengan fitur yang terdapat pada aplikasi efectum ini, kalian bisa membuat video slow motion dengan sangat mudah karena hanya mengubah kecepatan video saja menjadi lebih lambat. Ide yang dapat kalian coba untuk membuat video slow motion adalah momen ketika sedang berkumpul, makan, dan mengobrol. Kalian juga bisa membuat slow motion ketika sedang diluar saat ada perubahan cuaca, badai dan hujan deras. Kendaraan dijalanan juga bisa dijadikan objek dalam video slow motion kalian.

5. Manual Camera : DSLR Camera Professional


Manual Camera DSLR merupakan aplikasi kamera terbaik di android saat ini yang dapat mengubah pengaturan ISO, Shutter Speed, Exposure, Manual Focus, dan fitur lain yang terdapat pada kamera profesional serta dapat mengambil foto dan rekam video dengan resolusi 4K UHD.

Aplikasi ini sebenarnya bukan aplikasi edit video agar menjadi slow motion, tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang dapat membuat video slow motion dengan mudah. Manual Camera DSLR ini dapat mengambil banyak gambar pada beberapa interval dalam mode burst, jadi ini sangat berguna bagi kalian yang ingin membuat video stop motion, slow motion dan video time lapse.

Fitur utama Manual Camera DSLR Profesional
  • Dapat mengontrol Exposure, White Balance, ISO, Shutter Speed, dan Fokus Manual.
  • Dapat menyimpan foto RAW
  • Terdapat berbagai macam efek filter
  • Mendukung perekaman kamera 4K ( pada perangkat yang support )
  • Dapat membuat Timelapse / fast motion video
  • Dapat membuat Slow Motion video
  • Dapat menambahkan letak geografis dan watermark
  • Dan masih banyak fitur yang lain

Dengan fitur yang sangat menarik dan memiliki fitur seperti kamera profesional tak heran jika aplikasi ini berbayar. Untuk dapat menginstall aplikasi ini, kalian harus membayar sebesar Rp. 57,000 di play store. Dengan harga yang cukup murah kalian bisa membuat video slow motion dengan mudah dan juga dapat memotret foto secara manual layaknya kamera profesional.

Sayangnya untuk dapat menggunakan semua fitur pada aplikasi ini kalian memerlukan perangkat android 5.0 dan yang lebih tinggi dan harus mendukung Camera2 API. Kalian bisa menemukan opsi “Enable Camera2 API” di pengaturan jika perangkat yang kalian gunakan mendukung.

Jika masih bingung untuk mengaktifkan Camera2 API, kalian bisa melihat tutorial Enable Camera2 API terlebih dahulu. Biasanya untuk dapat mengaktifkan Camera2 API, kalian harus melakukan Root terlebih dahulu.



Kesimpulan


Itulah beberapa aplikasi slow motion android terbaik 2019 yang dansverine rekomendasikan. Setiap aplikasi yang danverine sebutkan diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, jadi kalian bisa gunakan untuk bahan pertimbangan sehingga dapat menentukan aplikasi yang cocok dengan kalian dan dapat membuat video slow motion dengan nyaman dan mudah.

Jangan lupa share jika menurut kalian postingan ini bermanfaat, agar semua orang dapat membuat slow motion hanya dengan android saja tanpa harus punya skill editing yang cukup.

Baca artikel menarik lainnya mengenai Aplikasi Android disini!

1 komentar untuk "5 Aplikasi Video Slow Motion Android Terbaik "

  1. Thanks for sharing this nice post. Clipping Expert Asia is the best photo editing service at a lower cost. If you want to get high-quality photo editing service at cost, communicate with clippingexpertasia.com.

    BalasHapus