Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memutar YouTube di Background Android


Tidak hanya tempat untuk menikmati video saja, tapi sekarang YouTube juga dijadikan tempat untuk berbagai keperluan seperti Melihat Tutorial, Streaming Game dan Streaming Musik yang sekarang banyak diminati oleh pengguna YouTube.

Masalah yang biasa dialami oleh penikmat musik adalah youtube tidak bisa dijalankan di background. Dengan kata lain, jika kalian berganti ke aplikasi yang lain atau smartphone terkunci, maka lagu yang kalian putar di youtube akan otomatis berhenti. Nah untuk mengatasi masalah ini Dansverine akan memberikan tips memutar musik di youtube meskipun smartphone terkunci.

Cara Memutar YouTube di Background Android



Tak perlu basa-basi lagi, buat kalian yang penasaran bagaimana cara melakukannya, silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti berikut:
  1. Buka Google Chrome, kemudian buka Youtube. Jangan buka aplikasi YouTube di Android.
  2. Jika halaman YouTube sudah terbuka, silahkan ganti Mode Desktop. Dengan cara masuk  ke menu pengaturan (ikon tiga titik). Kemudian centang Situs Desktop, maka akan secara otomatis tampilan YouTube akan berubah seperti di PC/Laptop.

  3. Sekarang tinggal cari lagu yang ingin kalian putar. Kemudian untuk menjalankan YouTube di Latar Belakang Android, silahkan tekan menu Home pada smartphone.
  4. Maka akan muncul panel notifikasi di Status Bar. Lalu pilih ikon play untuk mendengarkan musik youtube di background. Melalui panel notifikasi tersebut, kalian bisa mengganti video musik yang lain dan menghentikan musik dengan menekan ikon pause.



Itulah tutorial dari Dansverine tentang Cara Memutar YouTube di Background Android. Semoga tutorial ini dapat membantu kalian yang ingin streaming musik di youtube.

Jangan lupa share di media sosial, jika menurut kalian artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Memutar YouTube di Background Android"