Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Fitur Android Terbaik yang Wajib Dicoba (Android Pie dan Oreo)


Pada kesempatan kali ini Dansverine akan memberikan beberapa fitur android terbaik yang wajib kalian coba khususnya untuk pengguna Android yang masih awam ataupun pengguna yang baru saja beralih ke OS Android. Fitur yang akan Dansverine bagikan akan sangat berguna untuk pengguna kedepannya, karena memiliki fungsi yang sangat berguna untuk mempermudah pekerjaan.


1. Google Assistant



Google Assistant adalah Assistant pintar buatan Google yang dapat memudahkan kalian dalam menggunakan Android dan mempermudah pekerjaaan. Bukan hanya sekedar untuk hiburan saja, akan tetapi Google Assistant bisa kalian gunakan untuk membuka aplikasi, membuat pengingat, menggunakan Google Maps  hanya dengan menggunakan pesan suara (Voice), atau bisa juga membalas pesan sesuai keinginan kalian.

2. Smart Lock


Smart lock di Android merupakan salah satu fitur yang cukup menarik, hanya saja tidak semua orang mau memanfaatkan fitur yang satu ini. Jika seandainya kamu sudah mencobanya, dijamin bakal sangat memudahkan kamu untuk kedepannya.

Smart Lock adalah Fitur untuk membuka smartphone tanpa harus memasukan pola atau password. Kita bisa mengaktifkan smartphone hanya dengan meletakkan smartphone di tempat terpercaya yang sudah didaftarkan, atau bisa juga dengan menggunakan wajah dan suara untuk membuka smartphone kalian.

Cara ini cocok untuk kalian yang sering lupa pola / password smartphone kalian, atau kalian bisa baca Cara Membuka HP Android yang Lupa Pola tanpa Reset.

3. Find My Device



Fitur tersebut dapat mengetahui posisi ponsel kita, lalu bisa juga untuk memutar suara selama 5 menit. Jadi jika seandainya ponsel kamu hilang atau kamu lupa meletakan ponsel tersebut, cukup gunakan fitur Play Sound yang ada di Find My Device.


Find My Device merupakan fitur yang berguna untuk mengetahui posisi smartphone kita. Tak hanya itu, dengan fitur ini kita juga bisa mengakses android lewat jarak jauh, misalnya kita bisa mengaktifkan fitur Play Sound untuk memutar suara selama 5 menit. Cara ini bisa kalian coba jika seandainya smartphone kalian hilang atau kalian lupa meletakan smartphone tersebut.

Kalian juga bisa bisa memanfaatkan Fitur yang lainnya yaitu Secure Device dan Erase Device yang berguna untuk mengunci / mengamankan HP Android jika hilang dan Menghapus semua data yang ada di smartphone kalian. Baca selengkapnya untuk mengetahui fitur Find My Device yang lain di artikel Cara Menemukan HP yang Hilang.

Artikel ini membahas tentang fitur android oreo dan android pie, tampilan android oreo samsung, kelebihan dan kekurangan android oreo, fitur android pie, android oreo kelebihan, game tersembunyi di android oreo, game android oreo.

Demikianlah beberapa fitur android terbaik yang wajib kalian coba jika kalian merupakan pengguna baru android. Semoga apa yang saja bagikan bisa bermanfaat khususnya bagi di saya sendiri dan pembaca disini.

2 komentar untuk "Fitur Android Terbaik yang Wajib Dicoba (Android Pie dan Oreo)"