Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Internet yang Lemot di Android (Indosat, XL, Telkomsel, Axis)


Saat ini Internet menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi kita, karena semua hal yang ingin kita lakukan terasa lebih mudah dilakukan. Kita bisa mencari solusi permasalahan di internet dengan mudah, komunikasi dengan keluarga / teman juga menjadi sangat mudah dengan adanya internet ini. Terlebih lagi dengan adanya berbagai sosial media, website berita, dan youtube, hal ini menjadikan hidup ini kita lebih praktis.

Nah apa jadinya, kalau internet yang kalian pakai sehari-hari tiba-tiba menjadi lemot? Pastinya akan sangat mengesalkan bukan? Untuk itu pada kesempatan kali ini dansverine akan memberikan tips dan trik untuk mengatasi internet yang lemot meskipun sinyall full di android.

Cara Mengatasi Internet Lemot di Android


Berikut ini beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi internet indosat, axis, xl, dan telkomsel yang lemot cara mengatasi internet lemot, cara mengatasi internet lemot indosat, cara mengatasi internet xl lemot di android, mengatasi internet lemot, cara mengatasi internet lemot di android, cara mengatasi internet lemot xl, cara mengatasi internet lemot telkomsel, cara mengatasi internet lemot axis, cara mengatasi internet lemot di laptop, cara mengatasi internet xl lemot pada android, cara mengatasi internet lemot indosat 2018, cara mengatasi internet lemot android, mengatasi internet lemot di android :

1. Pindah Lokasi


Lokasi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan internet kalian menjadi lelet. Hal ini juga bisa disebabkan oleh banyaknya bangunan yang ada disekitar kalian sehingga jangkauan sinyal kurang. Tak hanya letak geografis, cuaca juga sangat dapat menyebabkan internet kalian menjadi lemot, maka tak jarang jika terjadi hujan turun internet menjadi sangat lemot. Meskipun sinyall full tapi bisa saja internet lemot dikarenakan pengaturan smartphone kita ada yang kurang, untuk itu kalian bisa coba cara selanjutnya.

2. Reset Pengaturan jaringan


Jika masalah internet lelet bukan berasal dari tempat kalian, maka bisa dipastikan masalahnya berasal dari smartphone kalian, untuk mengatasinya kalian bisa melakukan reset pengaturan jaringan.

Untuk caranya kalian bisa masuk ke Settings > System > Reset options > Reset Wi-Fi, Mobile & Bluetooth.

Jika masih belum berhasil kalian bisa melanjutkan tips selanjutnya yaitu dengan cara, mematikan VPN.

3. Matikan VPN


Jika kalian menggunakan VPN untuk mengakses internet, sebaiknya matikan VPN kalian terlebih dahulu kemudian sambungkan ke server VPN yang lebih baik dari sebelumnya, biasanya ditandai dengan server yang memiliki ping sedikit.

Jika kalian ingin menggunakan VPN untuk internetan, kalian bisa coba gunakan HMA PRO VPN, VPN ini memiliki server yang lebih aman dan pastinya lancar, juga tersedia server dari berbagai negara. Untuk mendapatkan versi full versi nya kalian bisa baca: License Key HMA Pro VPN.

4. Restart / Reboot Smartphone


Jika cara diatas belum berhasil, hal yang paling mudah untuk mengatasinya yaitu dengan melakukan restart smartphone. Karena dengan kita me-restart smartphone semua proses yang berjalan pada smartphone akan terhenti dan akan kembali ke kondisi awal. Maka dari itu, me-restart smartphone bisa kalian coba untuk mengatasi koneksi internet yang lambat.


5. Keluarkan Kartu SIM


Namun jika semua cara yang sudah dansverine bagikan diatas belum berhasil, mungkin saja letak masalahnya pada kartu SIM yang kalian gunakan. Kalian bisa cek keadaannya lalu coba bersihkan siapa tahu masalahnya ada disitu.

Jangan lupa kunjungi juga toko bunga di cikarang yang menyediakan berbagai macam kebutuhan karangan bunga seperti bunga papan ucapan pernikahan/ wedding, bunga papan turut berduka cita/ belasungkawa, bunga papan ucapan selamat dan sukses atau congratulations, bunga papan ucapan pembukaan gedung atau grand opening, standing flowers, flowers board, bunga box atau flower box, dll.


6. Ganti Kartu SIM


Jika memang semua tak berhasil, maka sebaiknya gunakan kartu SIM yang support dengan lokasi kalian, untuk mengetahui kartu SIM yang support dengan area kalian, kalian bisa tanya ke teman / keluarga disekitar rumahmu. Baca juga: Cara Cek Nomor HP Sendiri.

Nah demikianlah cara mengatasi koneksi internet indosat yang lemot di android. Jika kalian punya saran kartu SIM yang menurut kalian koneksi internetnya lancar atau jika kalian punya cara sendiri untuk mengatasi internet yang lambat, silahkan tulis dikolom komentar dibawah agar pembaca yang lain dapat merasakan internet yang lancar.

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Internet yang Lemot di Android (Indosat, XL, Telkomsel, Axis)"

  1. Kalau saya lagi jalan² di sekitaran Thamrin Sudirman (Jakarta) dan tiba² internet lemot, berarti saya harus pindah jaringan. Biasanya, dari 4g (LTE) saya pindahkan ke 2g/3g. Biasanya langsung lancar lagi.

    BalasHapus
  2. Yang no 6 nih paling realistis

    BalasHapus