Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengecek Nomor HP Sendiri (Telkomsel, Indosat, XL, 3, Axis dan Smartfren)


Pada saat sekarang setiap orang pasti memiliki nomor telepon lebih dari satu, biasanya digunakan untuk nomor pribadi, keluarga, urusan bisnis atau hanya sekedar untuk kuota internet. Menghafal nomor telepon sebenarnya bukan hal yang cukup sulit asalkan ada niat dan waktu yang cukup untuk menghafal, jadi luangkan sedikit waktu kalian paling tidak 5 menit udah cukup untuk menghafal nomor telepon. Tapi jika kalian bener-bener tidak ingin menghafal karena banyaknya nomor telepon yang kalian miliki, kalian bisa memanfaatkan layanan dari operator selular. Maka dari itu disini Dansverine akan memberikan tutorial tentang cara mengecek nomor hp sendiri semua operator.

Untuk memudahkan pelanggan operator selular untuk mengetahui nomor telepon, semua operator selular menyediakan layanan untuk mengatasi masalah ini. Dengan ini kalian tidak perlu susah-susah untuk menghafal nomor telepon, cukup mengeceknya lewat smartphone kalian.

Berikut beberapa cara untuk mengecek nomor telepon lengkap semua operator selular seperti Telkomsel (Simpati dan AS), Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari), XL Axiata, 3 (Three), Esia, dan Smartfren. Ada beberapa cara untuk mengecek nomor telepon diantaranya dengan melalui layanan sms, layanan operator, Dial Up, dan Aplikasi Operator Selaluar tersebut, untuk itu kalian bisa memilih cara yang paling mudah dan cepat.

Cara Cek Nomor Telkomsel (Simpati dan AS)


  1. Cek nomor melalui Dial Up: Ketik *808* atau *999# lalu tekan OK atau CALL. Kemudian akan muncul menu utama untuk melihat nomor hp tersebut.
  2. Cek nomor melalui Call Center: Ketik 188 lalu tekan CALL. Maka akan terhubung dengan layanan customer service kemudian silahkan ikuti petunjuk selanjutnya untuk mengecek nomor telkomsel.
  3. Cek nomor melalui aplikasi MyTelkomsel: Aplikasi MyTelkomsel wajib dimiliki untuk semua pelanggan telkomsel karena memiliki beberapa fitur untuk memudahkan pelanggannya, salah satunya yaitu mengecek nomor.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo (IM3 dan Mentari)


  1. Cek nomor melalui Dial Up: Ketik *123*30# atau *888*1*1# lalu tekan OK atau CALL. Maka kalian akan melihat nomor indosat sendiri. Jika cara ini belum berhasil kalian bisa cara kedua.
  2. Jika belum berhasil kalian bisa gunakan cara alternatif yaitu dengan mengirim sms atau telepon ke nomor telepon kalian yang lain, maka nomor telepon kalian akan muncul, tapi cara ini hanya bisa digunakan jika kita memiliki pulsa ataupun paket nelfon.

Cara Cek Nomor XL Axiata



  1. Cek Dial Up: Ketik *123# lalu tekan OK atau CALL. Maka akan muncul beberapa menu layanan XL yang bisa dipilih.
  2. Pilih menu MyInfo, dengan cara ketik 7 lalu tekan OK.
  3. Pilh menu Info Kartu XL, dengan cara ketik 3 lalu tekan OK.
  4. Pilih menu Cek Profile, dengan cara ketik 1 lalu tekan OK.
  5. Pilih menu Info Nomor, caranya ketik 1 lalu OK.
  6. Maka akan muncul tampilan menu yang memuat nomor telepon XL kalian.
  7. Jika teralu ribet kalian bisa langsung ketik *12*7*3*1*1# maka langsung akan masuk ke menu untuk mengecek nomor XL.

Cara Cek Nomor 3 (Three)


Ketik *123* atau *111*1# lalu tekan OK atau CALL. Maka akan muncul nomor telepon 3 (Three), bukan hanya nomor telepon saja namun ada beberapa info yang lain seperti sisa pulsa dan masa aktif kartu 3 yang kalian gunakan.

Cara Cek Nomor Smartfren


Ketik *551# lalu tekan OK atau Call. Maka akan muncul beberapa informasi mengenai kartu smartfren yang kalian gunakan, seperti Paket Internet dan Nomor HP Smartfren kalian.

Cara Cek Nomor Axis


Ketik *2# atau *123*10# lalu tekan OK atau CALL. Maka akan muncul informasi yang memuat informasi lengkap mengenai kartu axis yang kalian gunakan, termasuk juga nomor telepon axis.

Demikian ulasan mengenai Cara Mengecek Nomor HP Sendiri (Telkomsel, Indosat, XL, 3, Axis dan Smartfren) dengan mudah dan cepat untuk melihat nomor hp yang sedang kalian gunakan. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian untuk menyelesaikan masalah, jangan lupa baca juga ulasan lain dari blog Dansverine mengenai Android, Komputer dan Internet.

2 komentar untuk "Cara Mengecek Nomor HP Sendiri (Telkomsel, Indosat, XL, 3, Axis dan Smartfren)"

  1. ulasan yang menarik nich untuk disimak, jadi mengerti sekarang untuk dapat mengecek noor sendiri

    BalasHapus