Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengunci Folder di PC/Laptop dengan Mudah


Kali ini Dansverine akan membagikan tutorial tentang cara mengunci folder di PC / Laptop yang berguna untuk mencegah orang lain membuka dan mengakses folder yang berisi data penting atau data pribadi kita. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengunci folder di PC / Laptop, disini saya akan membagikan cara yang paling mudah dan bisa langsung kita terapkan.

Untuk mengunci folder di laptop kita membutuhkan sebuah aplikasi khusus untuk dapat mengunci folder tersebut, disini Dansverine merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengunci folder di PC. Beberapa aplikasi yang saya rekomendasikan itu tidak gratis artinya kita harus membayar untuk dapat menggunakannya atau bisa menggunakan trial 30 hari. Tapi tenang saja, Dansverine sebelumnya juga sudah memberikan tutorial tentang Cara Menghentikan Masa Trial Software yang bisa kalian gunakan pada software ini untuk bisa kalian gunakan selamanya.

Cara Mengunci Folder pada PC / Laptop dengan Mudah




1. Safehouse Explore



Aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengunci dan mengamankan folder yang pertama yaitu Safehouse Explore. Dengan menggunakan software ini kita dapat mengamanka data pribadi di dalam PC/Laptop dengan menggunakan Password. Selain bisa mengunci di dalam hardisk PC/Laptop, Safehouse Explore juga bisa mengunci data yang berada di Penyimpanan External seperti Flashdisk, iPod dan CD.

Software Safehouse Explore menggunakan enkripsi maximun 256-bit sehingga sudah dipastikan data kita aman. Software ini bisa dijalankan atau kompatibel pada OS Windows XP, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Download Safehouse Explore Disini.

2. Folder Lock Free




Folder Lock Free merupakan software yang berfungsi untuk memproteksi atau mengamankan folder, data dan file pada PC / Laptop agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. Sama seperti aplikasi safehouse explore, Folder Lock Free juga bisa mengunci folder pada USB, Flashdisk, dan CD. Selain itu software ini dapat mengamankan akun Facebook, Gmail dan aplikasi Sosial Media lainnya.

Untuk dapat menggunakan Software Folder Lock Free kalian harus membeli software tersebut seharga $39,95 atau menggunakan trial selama 30 hari. Untuk menghentikan masa trial software kalian bisa gunakan cara ini. Untuk saat ini Folder Lock Free bisa digunakan dalam Sistem Operasi Windows. Download Folder Lock Free Disini.

3. WinMend Folder Hidden



Software ini merupakan software yang berguna untuk mengamankan file dalam laptop yang paling mudah digunakan karena tersedia fitur untuk menyembunyikan dan menampilkan kembali folder / file dengan cepat. Kalian bisa mengunci folder dengan Password sehingga jika dibuka orang lain, orang lain harus mengetahui passwordnya terlebih dahulu.

Software ini bisa digunakan di Sistem Operasi Windows 7, 8, dan 10. Untuk menggunakan software ini kalian bisa download di pc/laptop kalian secara gratis melalui Link Download ini.

4. SecretFolder



SecretFolder merupakan software yang berfungsi untuk mengunci folder / file pada PC yang tampilannya sangat simpel dan mudah dimengerti. Untuk mengunci folder kalian bisa membuat password pada folder / file dengan menggunakan SecretFolder. Kelebihan SecretFolder yaitu pada fitur Protected Uninstall yaitu fitur yang dapat mereset password jika sewaktu-waktu kalian ingin meng-uninstall pada aplikasi yang tidak terpakai.

Meskipun fiturnya tidak sebanyak software yang sudah Dansverine rekomendasikan diatas, SecretFolder bisa kalian jadikan untuk software pengunci folder terbaik di laptop kalian. Jika berminat silahkan Download Disini.

5. Private Folder


Private Folder merupakan satu-satunya software yang dapat mengunci sekaligus menyembunyikan folder dan file data pribadi. Kalian juga dapat melakukan keduanya pada file yang kalian kunci. Jadi, kalian bisa mengunci sekaligus menyembunyikan file atau folder yang sama. Private Folder akan meminta kalian untuk menentukan password untuk mengunci folder.

Namun, jika Anda sudah lama tidak membuka folder yang sudah dikunci, secara otomatis Private Folder akan melakukan reset password pada folder tersebut. Kalian bisa mengunci folder di laptop komputer windows 8 dan windows 10.

Kekurangan dari software ini yaitu jika kita sudah lama tidak membuka folder yang dikunci dengan software ini, maka secara otomatis password untuk mengakses folder ini direset oleh software Private Folder. Jadi sebaiknya jangan gunakan software ini jika file yang tersimpan di folder kalian sangat penting karena keamanannya kurang, Namun kalian bisa gunakan software ini jika kalian sering lupa password. Silahkan Download Disini.


Kesimpulan


Itulah Cara Mengunci Folder dan File di PC/Laptop dengan Mudah. Kesimpulannya kalian bisa gunakan software khusus untuk melakukan penguncian pada folder yang berisi data-data penting. Diatas sudah saya rekomendasikan software untuk mengamankan file dan folder, silahkan nilai sendiri atau jika kalian sudah menemukan software rekomendasi untuk mengunci folder silahkan sebutkan di kolom komentar agar lebih bermanfaat untuk semua orang.

Jika dirasa artikel ini membantu silahkan share ke teman-teman kalian agar lebih banyak orang yang tau untuk mengamankan folder di PC dan bermanfaat bagi kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Mengunci Folder di PC/Laptop dengan Mudah"