Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengirim / Mentransfer File Dari Android ke PC dengan SHAREit



Seperti yang kita ketahui, smartphone memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat terbatas, maka untuk mengatasinya kita perlu memindahkan file besar ke PC yang memiliki penyimpanan yang lebih besar.

Jika kalian masih menggunakan kabel data / bluetooth untuk mentransfer file dari android ke pc atau sebaliknya kalian perlu membaca artikel ini karena Dansverine akan menjelaskan mengenai cara mengirim file dari hp ke laptop tanpa bluetooth. Kita bisa mengirim file besar dengan cepat antara lain seperti foto, video, aplikasi, dokumen, atau file besar lainnya.

Kali ini Dansverine akan membagikan tutorial mengenai  cara mengirim / mentransfer file dari Android ke PC dengan Cepat tanpa Kabel Data. Dengan menggunakan cara ini kalian tak perlu repot-repot menggunakan kabel data untuk transfer file karena kalian bisa mengirim file besar dengan aplikasi SHAREit.

Kecepatan transfer menggunakan aplikasi SHAREit rata-rata sekitar 2-5 Mbps, menggunakan SHAREit untuk mentransfer file dari android ke pc tidak perlu menggunakan kuota karena menggunakan WiFi (Hotspot) untuk proses pengirimannya.







Berikut ini proses Install dan Pengiriman file dari Android ke PC atau sebaliknya dengan SHAREit:

Mengirim File dari Android ke PC tanpa Kabel Data dan Bluetooth


  1. Install dan Download aplikasi SHAREit di kedua perangkat kalian (Android dan PC) terlebih dahulu. Kalian bisa mendownload lewat link berikut:


    Sebelum melanjutkan tutorial, pastikan Wi-Fi kalian sudah menyala baik di PC maupun di Android dan Pastikan aplikasi SHAREit sudah terinstall di kedua perangkat.
  2. Buka Aplikasi SHAREit pada PC/Laptop. Tunggu hingga proses membuat hotspot di PC selesai.
  3. Maka akan keluar tampilan ShareIt. Jika keluar tulisan “Menunggu disambungkan..” maka proses pembuatan hotspot di PC sudah selesai.

  4. Buka aplikasi SHAREit di Smartphone Android.
  5. Kemudian pilih ikon Pengaturan yang berada di pojok kanan atas, kemudian pilih Sambungkan ke PC.

  6. Tunggu sampai proses scanning selesai. Jika sudah, maka akan muncul avatar (profile) shareit dari PC kalian. Tekan avatar tersebut untuk menyambungkan.


    Jika tidak muncul avatar / tidak bisa tersambung, kalian bisa menggunakan Kode QR untuk menghubungkannya. Caranya pada tampilan scanning pilih Pindai untuk Koneksi kemudian Selaraskan kode QR pada PC ke dalam bidang yang sudah ditentukan.


    Kode QR dari PC bisa kalian dapatkan dengan menekan Tampilkan Kode QR yang berada di Menu SHAREit.



  7. Jika sudah saling terhubung, sekarang kalian bisa mengirim File dari Android ke PC, maupun PC ke Android dengan mudah

Demikian cara mengirim file dari hp android ke laptop, android ke pc, PC ke android dengan mudah menggunakan SHAREit. Saya berharap kalian sudah bisa mentransfer file antar PC/Laptop. Jika masih ada yang kurang jelas kalian bisa tanyakan melalui kolom komentar dibawah.

Jika merasa tutoial ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman kalian agar memberikan manfaat dan bisa saling transfer file.

Posting Komentar untuk "Cara Mengirim / Mentransfer File Dari Android ke PC dengan SHAREit"