Cara Mudah Clone / Memperbanyak Aplikasi Android Tanpa Root


Pada kesempatan kali ini Dansverine akan memberikan tutorial tentang cara menggandakan, menduplikat, memperbanyak, mengclone atau cloning aplikasi di android tanpa root. Dengan cara ini memungkinkan pengguna dapat menginstall lebih dari 2 aplikasi. Cara ini sangat berguna dan mempermudah untuk urusan tuyul-menuyul karena kita bisa menjalankan 2 aplikasi yang sama secara bersamaan.

Kalian bisa memperbanyak / menggandakan aplikasi whatsapp, grab penumpang, gojek, tokopedia ataupun aplikasi sosial media lain yang berguna untuk memisahkan kepentingan misalnya rumah dengan kantor. Untuk menginstall aplikasi untuk clone aplikasi juga tidak memerlukan root, jadi kalian bisa menggunakan meskipun hp kalian tidak diroot. Hasil kloningan juga bisa kita kustomisasi mulai dari nama, icon, dan warna. Jadi memudahkan kita untuk membedakan mana aplikasi yang asli dan mana yang hasil kloningan.

Namun untuk beberapa kasus yang Dansverine ketahui, tidak semua aplikasi bisa diclone untuk itu Dansverine akan menjelaskan cara mudah mengkloning aplikasi yang tidak bisa di clone tanpa root. Kalian bisa gunakan aplikasi untuk clone aplikasi terbaik menurut Dansverine yang bisa digunakan di android tanpa root :

1. App Cloner

App Cloner merupakan aplikasi untuk cloning aplikasi terbaik untuk saat ini. Karena aplikasinya sudah dirancang untuk bisa menggandakan aplikasi dengan mudah. Sistem kerja App Cloner ini adalah dengan membuat file APK kloningan, setelah proses pembuatan file APK kloning selesai, pengguna dapat menginstallnya dan menyimpan file tersebut di File Manager.

Selain dapat menyimpan hasil kloningan, dengan App Cloner kalian juga dapat mengkustomiasi tampilan aplikasi sehingga pengguna mudah untuk membedakan aplikasi hasil kloningan dengan aplikasi yang asli. Kita bisa merubah icon, warna, dan nama aplikasi hasil kloningan. Kekurangan dari App Cloner ini adalah aplikasi hasil kloningan tidak akan mendapatkan update, jadi jika kalian menginginkan update aplikasi kalian bisa mengkloning ulang aplikasi yang sudah diupdate sebelumnya. Tidak semua aplikasi juga dapat dikloning dengan App Cloner jadi kalian bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi yang Dansverine rekomendasikan dibawah seperti Parallel Space dan Go Multiple.

Kalian bisa mendownload dan menginstall App Cloner secara gratis di play store atau melalui link download: DOWNLOAD

2. Parallel Space

Tidak seperti App Cloner, Parallel Space menggunakan sistem instalasi dalam ruang ganda, jadi Parallel Space membuat sebuah Ruang penyimpanan khusus untuk menginstall aplikasi hasil kloning. Aplikasi hasil kloning dari Parallel Space tidak dapat disimpan dalam file manager jadi hanya bisa kita gunakan dengan Parallel Space.

Aplikasi maupun Game yang bisa kita kloning di Parallel Space juga cukup banyak dan data dari kedua akun tidak akan saling menggangu. Aplikasi atau Game hasil kloningan dari Parallel Space juga lancar dan nyaman saat digunakan.

Kalian bisa mendownload dan menginstall Parallel Space secara gratis di play store atau melalui link download: DOWNLOAD

3. Super Clone PRO

Super Clone Pro adalah aplikasi android yang dapat membantu kalian untuk mengkloning hingga 9 akun paralel sekaligus, aplikasi sosial media dan game dan tetap online secara bersamaan hanya dengan 1 smartphone saja.

Super Clone Pro juga dirancang untuk kompatible dengan sebagian besar aplikasi chatting dan aplikasi game. Kalian juga dapat terhubung dangan Google Play Games meskipun menggunakan aplikasi hasil kloningan. Hasil kloningan juga dapat dikustomiasi seperti Ikon dan Nama Aplikasi.

Kalian bisa mendownload dan menginstall Super Clone PRO secara gratis di play store atau melalui link download: DOWNLOAD 






4. GO Multiple

Jika kalian ingin mengkloning aplikasi game di android GO Multiple sangat recommended untuk dijadikan aplikasi cloning karena hasil dari kloningan berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada bug jika kita mengkloning dengan aplikasi ini.

Sistem kerjanya hampir sama seperti Parallel Space yaitu dengan membuat ruang penyimpanan ganda, jadi file data dari aplikasi tidak akan bercampur dengan file data aplikasi yang aslinya. GO Multiple juga dapat dijadikan aplikasi kloning untuk aplikasi Media Sosial karena Notifikasinya berjalan dengan sangat baik jadi kita tak ketinggalan notif terbaru dari aplikasi hasil kloning kita.

Kalian bisa mendownload dan menginstall GO Multiple secara gratis di play store atau melalui link download: DOWNLOAD

Nah itulah beberapa aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengkloning, menggandakan, menduplikat dan memperbanyak aplikasi yang dapat mempermudah kita untuk menjalankan 2 aplikasi yang sama sekaligus dengan akun yang berbeda.

Jika dirasa artikel ini membantu, silahkan share ke teman-teman kalian agar lebih banyak orang yang tahu aplikasi kloning terbaik untuk menduplikat aplikasi di android tanpa root. Jika ada masukkan atau keluhan silahkan tulis dikolom komentar.

2 Responses to "Cara Mudah Clone / Memperbanyak Aplikasi Android Tanpa Root"

  1. misal : saya clonibg whatsapp, apakah bisa saya registraai dengan nomor telp yg berneda ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang harusnya pake nomor yang berbeda gan, karena memang sistem kerjanya buat apk baru (mirip seperti aplikasi yang ingin dikloning). Kalo mau daftar wa tanpa nomor bisa pake cara ini gan: https://www.dansverine.com/2018/01/Cara-membuat-akun-whatsapp-tanpa-nomor-telepon.html

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel