Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi Orang Lain dengan Android


Pada Kesempatan kali ini Dansverine akan membagikan tutorial tentang cara memutuskan koneksi Wi-Fi orang lain dengan Android. Memutuskan koneksi internet orang lain saat terhubung dengan jaringan publik (Wi-Fi) membantu kita untuk mengatasi masalah internet yang lambat, karena semakin banyak yang terhubung pada Wi-Fi maka semakin lambat pula kecepatan internetnya.

Jika kalian merasa internet kalian lemot saat menggunakan jaringan Wi-Fi, kalian bisa memutuskan koneksi pengguna Wi-Fi yang lain hanya dengan Android saja. Mungkin cara ini merugikan orang lain, jadi gunakanlah dengan bijak dan gunakanlah ketika sedang butuh / keadaan darurat saja. Sebelumnya, tutorial kali ini membutuhkan android yang sudah di root jadi jika smartphone android kalian belum root, sebaiknya gunakan cara yang lain atau kalian bisa root android kalian terlebih dahulu.

Sebenarnya cara ini bisa kalian coba di PC dengan menggunakan CMD untuk memutuskan internet orang lain namun untuk saat ini yang akan kita bahas adalah Cara Memutuskan Koneksi Internet Orang Lain (Wi-Fi) dengan Android.

Memutuskan Koneksi Internet Wi-Fi dengan Android


Sebelum masuk ke tutorialnya bahan yang perlu disiapkan adalah Aplikasi NetCut, Smartphone Android yang sudah Root dan Pastikan kalian sudah terhubung dengan jaringan Wi-Fi publik.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memutuskan koneksi internet orang lain dengan Android

1. Download dan Install aplikasi bernama NetCut seperti biasa (Download Android / IOS). Untuk dapat menginstallnya aplikasi ini membutuhkan android yang sudah di root, jadi pastikan smartphone kalian sudah di root sebelum melanjutkan tutorialnya. Kalian bisa root android kalian dengan melihat tutorial cara mudah root android terbaru

2. Buka Aplikasi NetCut, kemudian kalian akan dimintai izin root, silahkan pilih Forever lalu pilih Grant.

3. Setelah kalian memberikan izin root, maka tampilan NetCut akan menampilkan daftar perangkat yang terhubung dengan Jaringan Wi-Fi yang terhubung dengan Perangkat kalian. Disini NetCut akan menampilkan Alamat IP, Merk HP semua pengguna jaringan wifi tersebut.


.
4. Untuk memutuskan koneksi internet wifi orang lain, kalian cukup klik salah satu perangkat yang ingin kalian putuskan koneksinya, kemudian tunggu hingga berubah menjadi warna merah.


5. Jika tidak ingin pengguna curiga, kalian bisa mengurangi kecepatan internetnya saja, tidak mematikan koneksi orang lain secara langsung. Kalian bisa mengatur kecepatannya menjadi 50%. Seperti pada gambar dibawah:

Perlu kalian ketahui, yang ingin memutuskan koneksi bukan hanya kalian saat menggunakan Jaringan Wifi Publik. Untuk menghindari hal-hal seperti itu kalian bisa menggunakan fitur Defender agar terhindar dari pemutusan koneksi oleh orang lain. Untuk mengaktifkannya silahkan klik Defender yang ada di Pojok Kiri Atas.

Nah itulah cara memutuskan koneksi internet wifi orang lain dengan mudah menggunakan Android. Kesimpulannya untuk bisa menggunakan aplikasi NetCut, smartphone android kalian harus diroot terlebih dahulu, karena ketika masuk NetCut akan meminta izin Root. Dengan membaca artikel kali ini Dansverine harap bisa bermanfaat bagi kalian dan gunakanlah dengan bijak, jangan merugikan orang lain hanya karena kalian bisa semena-mena memutuskan internet orang lain.



Posting Komentar untuk "Cara Memutuskan Koneksi Internet WiFi Orang Lain dengan Android"