Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Download dan Install Fortnite Mobile


Akhirnya, Fortnite Mobile game bergenre Battle Royale sudah rilis versi betanya untuk beberapa perangkat Android yang kompatible. Sayangnya, game ini tidak tersedia dalam Google Play Store. Alasan Epic Games selaku pengembang game Fortnite bahwa game Fortnite Mobile tidak akan tersedia di Google Play Store karena pemotongan 30% dari pendapatan fortnite jika didistibusikan lewat play store, dan angka tersebut dianggap terlalu tinggi oleh Epic Games. Maka dari itu disini Dansverine akan memberikan cara download dan install fortnite mobile.

Fortnite adalah game Battle Royale yang bisa dimainkan secara Free to Play, Mode yang bisa kalian mainkan di fortnite mobile yaitu Save the World yaitu melawan Zombie dan Mode PvP Battle Royale yaitu Mempertahankan hidup dengan berlawan 100 player lain seperti PUBG. Gameplay Fortnite mobile hampir sama seperti game battle royale yang lain, namun di fortnite mobile kalian bisa membuat rumah atau bangunan sebagai pelindung maupun berjalan untuk bertahan menjadi nomor satu.

Nah berikut ini langkah-langkah untuk menginstall game Fortnite Mobile pada Smartphone android kalian:

1. Mengecek Perangkat Android

Pertama-tama yang harus kalian lakukan untuk menginstall fortnite mobile yaitu dengan mengecek perangkat android kalian, apakah kompatible dengan game fortnite atau tidak. Langkah ini bertujuan agar saat memainkan game fortnite tidak terasa lag/lemot dikarenakan perangkat android yang tidak support.

Berikut ini daftar smartphone yang kompatible dengan game Fortnite Mobile:
  1. Samsung Galaxy: S7, S7 Edge, S8 , S8+, S9, S9+, Note 8, Note 9, Tab S3, dan Tab S4
  2. Google: Pixel, Pixel XL, Pixel 2, dan Pixel 2 XL
  3. Asus: ROG Phone, Zenfone 4 Pro, dan 5Z.
  4. V Essential: PH-1
  5. Huawei: Honor 10, Honor Play, Mate 10, Mate 10 Pro, Mate RS, Nova 3, P20, P20 Pro, V10
  6. LG: G5, G6, G7 ThinQ, V20, V30, dan V30+
  7. Nokia: Nokia 8 , OnePlus 5, Oneplus 5T, dan Nokia 6, Nokia Jadul
  8. Bonus: Esia Hidayah
Jika smartphone kalian tidak tercantum didaftar, tidak ada salahnya mencoba dengan mengikuti langkah berikut untuk memastikan bahwa perangkat kalian kompatible atau tidak.

2. Menginzinkan Menginstall aplikasi Pihak Ketiga

Langkah selanjutnya yaitu mengizinkan android kalian untuk menginstall aplikasi pihak ketiga. Caranya masuk ke Pengaturan, kemudian pilih Kemanan dan Layar Penguncian, lalu pilih Install Unknown Apps

3. Daftar untuk Waiting List

Jika Smartphone android kalian bukan Samsung, cara terbaik untuk menginstall game fortnite yaitu Mendaftar untuk mendapatkan link download dan email invite fortnite versi mobile. Buka website fortnite ini, kalian bisa buka lewat android maupun PC, lalu pilih Sign Up for Email Invite, kemudian Login dengan Akun Epic Games, jika belum punya akun kalian bisa mendaftar terlebih dahulu.

4. Menunggu Email Invite

Pada tahap ini kalian hanya perlu menunggu email balasan dari Epic Games. Epic Games akan mengirimkan invite email dan link download fortnite installer. Mungkin butuh beberapa jam untuk menerima email ini.

5. Download dan Install game Fortnite Mobile

Jika kalian sudah menerima email dari epic games, silahkan install fortnite installer terlebih dahulu. Kemudian APK tersebut akan memberitahukan apakah perangkat android kalian kompatible atau tidak. Jika tidak sebaiknya untuk tidak melanjutkan langkah berikutnya karena kalian tidak akan bisa menginstall game Fornite Mobile di smartphone android kalian dan menunggu hingga fortnite merilis versi yang support dengan semua perangkat android.

Jika perangkat kalian kompatible, tunggu proses download hingga selesai. Ukuran file download kurang lebih hampir 2 GB, saya sarankan untuk menggunakan Wi-Fi agar proses download lebih stabil.
Jika semua proses selesai. Masuk ke game Fortnite Mobile kemudian log in dengan akun kalian dan mainkan. Perlu diingat, Game fortnite mobile masih dalam tahap pengembangan atau versi beta, yang artinya masih banyak kesalahan dan bug dalam gameplay.

Nah itulah Cara download dan install fortnite mobile pada perangkat android kalian. Dengan adanya ulasan ini kalian bisa menginstall game fortnite yang tidak tersedia di play store dengan menggunakan Fortnite Installer yang bisa didapatkan dengan mendaftar di Epic Games.

Jika kalian mengalami masalah saat menginstall fortnite kalian bisa berdiskusi lewat kolom komentar dibawah ini. Dan jika menurut kalian artikel ini membantu silahkan share ke teman-teman yang lain agar lebih banyak orang yang bermain fortnite mobile dengan android.

2 komentar untuk "Cara Download dan Install Fortnite Mobile"

  1. Nice post! This is a very nice blog that I will definitively come back to more times this year! Thanks for informative post. https://fortnitebattleroyalehack.info/fortnite-battle-royale-android-apk/

    BalasHapus

  2. Oh my goodness! Amazing article dude! Many thanks, However I am encountering problems with your RSS. I don’t understand why I can't subscribe to it. Is there anyone else having the same RSS issues? Anyone who knows the solution will you kindly respond? Thanks!!
    here

    BalasHapus