Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Anggota Lain


Permasalahan pengguna whatsapp diantaranya saat mau keluar grup whatsapp , ingin keluar tapi malu dan takut ketahuan anggota grup, apalagi grup keluarga maupun grup sekolah yang beranggotakan orang-orang terdekat. Namun, tenang saja Dansverine punya trik untuk keluar grup whatsapp tanpa diketahui anggota grup, kalian bisa keluar dari grup wa secara diam-diam dan pastinya tidak akan ketahuan anggota grup.

Grup Whatsapp mempermudah kita untuk berdiskusi secara kelompok namun seringkali juga menggangu aktifitas kita karena banyaknya notifikasi yang diterima. Selain terlalu banyak spam notifikasi grup whatsapp juga bisa menyebabkan smartphone kita lemot.

Untuk keluar grup wa tanpa jejak kalian bisa ikuti beberapa cara dibawah. Tapi sebelumnya kalian sebaiknya back up terlebih dahulu semua chat untuk jaga-jaga dan alasan data kalian. Cara backup pesan masuk ke menu Setelan > Chatting > Cadangan Chat > Backup. Jika sudah dibackup silahkan ikuti langkah cara keluar grup whatsapp tanpa ketahuan anggota grup lainnya:

Cara Keluar Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Anggota Grup

 
1. Ganti Nomor Whatsapp
 
Langkah pe. Langkah pertama yang harus kalian ketahui untuk keluar dari grup whatsapp secara diam-diam yaitu dengan cara mengganti nomor wa dengan nomor lain. Pastikan nomor yang akan digunakan untuk mengganti nomor aktif, karena perlu verifikasi nomor terlebih dahulu. Ikuti langkah dibawah ini:
  1. Buka Whatsapp, kemudian pilih ikon tiga titik vertikal yang berada disudut kanan atas
  2. Kemudian pilih Setelan (Settings)
  3. Maka akan muncul tampilan profil Whatsapp kalian. Pilih Akun kemudian tekan pilihan Ganti Nomor.
  4. Selanjutnya masukkan nomor lama dan nomor telepon pengganti. Pastikan nomor pengganti aktif. Lalu tekan Selesai.



2. Clear Data Whatsapp
 
Tahapan kedua untuk keluar dari grup whatsapp tanpa ketahuan anggota grup lain adalah dengan menghapus data/cache aplikasi whatsapp. INGAT! Pastikan data wa kamu sudah terbackup ke dalam google drive. Cara clear data whatsapp:
  • Langkah pertama, buka Menu pengaturan di smartphone kalian.
  • Setelah itu pilih pengaturan Aplikasi (Apps)
  • Kemudian cari aplikasi whatsapp. Lalu akan muncul tampilan data aplikasi whatsapp. Tekan Clear Data untuk menghapus semua data aplikasi whatsapp.
  • Tunggu sekitar 30-50 menit baru ikuti langkah selanjutnya

3. Masuk Lagi Menggunakan Nomor Lama

Nah kita sudah masuk tahap terakhir cara keluar grup whatsapp tanpa ketahuan, setelah kalian menghapus data wa tunggu beberapa menit. Jika sudah, buka aplikasi whatsapp kemudian masuk menggunakan nomor lama kalian. Ingat! Masuknya bukan menggunakan nomor pengganti whatsapp tadi tapi gunakan nomor lama.

Tampilannya sama seperti pertama kalian masuk Whatsapp. Ikuti step-stepnya seperti biasa. Jika ada pilihan Restore, silahkan pilih Yes. Dengan begitu kalian sudah bisa masuk akun lama kalian tapi sudah keluar dari grup wa yang menggangu itu. Kalian juga bisa mendaftar whatsapp tanpa perlu nomor telepon, lihat selengkapnya disini

Nah itulah cara keluar whatsapp tanpa diketahui anggota grup lain, dengan cara ini kalian tidak perlu takut lagi karena ketahuan anggota grup. Cara yang paling efektif untuk keluar grup secara diam-diam dengan cara mengganti nomor lama kemudian hapus data dari pengaturan smartphone setelah itu masuk kembali menggunakan nomor yang lama. Jika menurut kalian artikel ini berguna silahkan share di akun media sosial kalian agar semua orang tau cara keluar grup whatsapp tanpa ketahuan anggota grup lain. Silahkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan.

Posting Komentar untuk "Cara Keluar dari Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan Anggota Lain"