Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Melihat dan Mengembalikan Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus


WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chating yang paling banyak digunakan dan bulan kemarin whatsapp telah menambahkan fitur baru yakni “Hapus untuk semua orang”. Jadi jika kita hapus pesan yang sudah terkirim ke penerima maka pada smartpone pengirim juga terhapus. Namun sebenarnya pesan whatsapp yang sudah dihapus masih ada di smartphone dan sangat mudah dilihat.

Notification Log sebenarnya masih menyimpan pesan Whatsapp yang sudah terhapus. Jadi kita bisa melihat dengan mudah pesan yang sudah terhapus dari pengirim dengan mengakses Notification Log pada sistem android.

Namun terkadang kita tidak sengaja menutup notifikasi, tapi tenang disini saya akan menjelaskan secara detail cara melihat pesan whatsapp yang sudah dihapus. Berikut cara mengembalikan pesan yang sudah dihapus pengirim whatsapp:

Cara Melihat dan Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Aplikasi Recent Notification
  1. Download dan install aplikasi Recent Notification melalui Google Play Store.
  2. Selanjutnya, silahkan buka aplikasi tersebut lalu atur beberapa permissions dan izin untuk membaca notifikasi
  3. Untuk mengetesnya, coba kirim pesan whatsapp dengan akun lain ke smartphone yang sudah terpasang aplikasi Recent Notification lalu hapus pesan tersebut.
  4. Silahkan buka smartphone yang sudah terpasang Aplikasi Recent Notification lalu buka WhatsApp
  5. Jika pesan yang terhapus tidak muncul, buka aplikasi Recent Notification dan lihat pesan yang telah terhapus tadi, maka akan terlihat disana.
Untuk privasi keamanan aplikasi Recent Notification ini tidak akan membaca pemberitahuan dari aplikasi sistem. Pemberitahuan yang disimpan pada aplikasi ini tidak dapat dibaca oleh siapa saja. Tidak perlu akses internet untuk menggunakan aplikasi ini. Dan sudah dipastikan data pribadi kalian aman karena hanya tersimpan didalam smartphone. Download di Google Play Store.

Aplikasi Check Deleted Message for Whatsapp (CDMFW)
 
Selain aplikasi Recent Notifications, aplikasi CDMFW juga merupakan aplikasi yang sangat membantu jika kita kehilangan pesan WhatsApp yang dikirim dari teman. Namun, aplikasi ini tidak mampu mengembalikan Gambar dan pesan Video jika terhapus oleh pengirim. Kalian bisa download lewat Google Play Store 

Nova Launcher
 
Sistem kerja Nova Launcher sama seperti aplikasi diatas, perbedannya ialah aplikasi ini termasuk kedalam Launcher. Jadi, aplikasi ini tidak dikhususkan untuk pengguna WA yang ingin melihat pesan yang sudah terhapus. Tetapi, fitur dalam aplikasi ini memungkinkan kita untuk melihat pesan whatsapp yang sudah terhapus.

Apabila kalian sudah mengistall aplikasi ini dan kalian ingin melihat pesan wa yang sudah terhapus ikuti langkah-langkah berikut: Tekan layar utama (2-3 detik), lalu pilih Widgets > Activities > Settings > Notification Log.
Kekurangan menggunakan aplikasi ialah tidak semua smartphone mendukung fitur ini, jadi jika tidak tersedia di smartphone kalian, silahkan gunakan cara lainnya. (Download Nova Launcher)

Kunjungi juga toko bunga cibitung, menyediakan berbagai macam karangan bunga seperti Handbouqet atau bunga tangan, bunga papan atau stek werk, Standing flowers, bunga vas / bunga meja, krans duka cita dan flower box yang memiliki kualitas terbaik.

Cara untuk melihat pesan wa yang dihapus pengirim adalah dengan menggunakan Notification Log, karena notification log masih menyimpan pemberitahuan pesan sebelum pesan wa tersebut sudah terhapus oleh pengirim.

Maka dari itu kita perlu sebuah aplikasi yang mampu untuk melihat notifikasi yang lebih banyak menyimpan pemberitahuan. Aplikasi tersebut seperti Recent Notifications, CDMWF dan juga Nova Launcher. Aplikasi ini mampu menyimpan pemberitahuan lebih banyak daripada notification dalam sistem smartphone kita. 

Akan tetapi, Cara ini memiliki batasan 100 karakter pertama dari pesan yang dihapus yang akan telihat. Notification Log juga hanya menyimpan pesan jika menyala saja, jika perangkat restart maka semua notif akan hilang dan  tidak bisa dipulihkan kembali. Kalian juga hanya bisa melihat pesan teks saja yang berarti file seperti gambar,video dan lainnya tidak dapat dipulihkan kembali. 

Itulah sedikit tutorial cara melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus. Jika dirasa artikel ini membantu silahkan komentar dan share agar semua teman kalian tahu bagaimana cara mudah mengembalikan pesan wa yang sudah terhapus oleh pengirim

2 komentar untuk "Cara Melihat dan Mengembalikan Pesan Whatsapp Yang Sudah Dihapus"

  1. Nice article, gan.
    Bisa ngembaliin isi pesan yang ngga sengaja terhapus nih.

    Thanks sharingnya.

    BalasHapus