Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Merubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna


Sekarang fotografi bukanlah hal yang asing lagi. Terlebih lagi sekarang banyak sosial media yang mempermudah orang memperlihatkan karya hasil fotografi mereka. Hasil fotografi mereka juga sering di perlihatkan di Instagram dan Facebook, bahkan hasil jepretan para artis-artis juga tidak kalah menarik dan enak dipandang dimata.

Di samping itu, foto juga bisa menjadi sebuah media untuk menyimpan sebuah kenangan dan momen-momen seru, bahagia, dan lainnya sehingga hal tersebut tidak hanya tersimpan dalam ingatan, tetapi juga memiliki bukti dengan adanya foto.

Dengan perkembangan teknologi sekarang, sangat mudah untuk mengambil fot dan mengeditnya sesuai selera. Salah satunya adalah membuat foto hitam putih menjadi berwarna. Untuk masalah pengeditan gambar saat ini pasti sangat erat dengan software photoshop, Namun untuk tutorial kali ini tidak diharuskan kalian memiliki aplikasi atau tanpa aplikasi dan skill editing karena hanya mengandalakan pc/laptop dan jaringan internet. Langsung saja ikuti langkah dibawah:

Cara Merubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna

1. Siapkan foto dengan mode greyscale atau foto hitam putih yang akan dijadikan menjadi foto berwarna
2. Buka situs Algorithmia pada browser PC kalian.

3. Jika sudah, Upload foto yang sudah kalian siapkan tadi dengan cara pilih Upload Photo kemudian pilih foto yang akan jadikan menjadi foto berwarna.

4. Namun, jika kalian tidak ingin upload foto, maka kalian bisa mengambil link URL dari sumber foto kalian dan paste di kolom yang tersedia lalu klik Colorize It kemudian tunggu beberapa saat.

5. Setelah itu, kalian bisa melihat hasilnya di bagian bawah. kalian tinggal memilih, ingin download hasil perbandingan atau full hitam putih.

Kunjungi toko bunga cikarang yang merupakan toko bunga yang terpercaya dan sangat berkualitas karena ditangani oleh ahli yang sudah berpengalaman bertahun tahun dalam masalah rangkaian bunga.

Bagaimana, tentang cara merubah foto hitam putih menjadi berwarna sangat mudah bukan?
Dalam tutorial ini, kita mengupload gambar hitam putih dari komputer atau laptop kita tanpa aplikasi kemudian akan muncul hasil foto yang sudah berwarna tapi kita perlu menunggu beberapa saat. Namun, jika kalian meng-upload foto dari laptop atau komputer, kadang hasilnya kurang memuaskan dan memakan waktu yang sedikit lebih lama. Akan tetapi, jika kalian meng-upload gambarnya dengan menggunakan url hasilnya lebih bagus daripada gambar upload dari komputer kita.

Jangan ragu untuk meninggalkan komentar, saran dan hasil anda dibawah.

2 komentar untuk "Cara Merubah Foto Hitam Putih Menjadi Berwarna"

  1. Nah, akhirnya ketemu juga nih artikel, thanks mas :) saya mengerti sekarang :)

    BalasHapus