Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Royal Text Effect Dengan Photoshop


Kali ini saya akan membagikan Tutorial Membuat Royal Text Effext atau membuat tulisan efek emas menggunakan Photoshop.
Text Effect ini juga sudah tersedia di Graphic River dan merupakan bagian dari Metallic Medieval Style. Jika ada yang gratis, kenapa tidak?
sebelum membuat Royal Text Effext kita perlu bahan – bahan agar hasilnya lebih maksimal

Bahan - Bahan


Jika kalian sudah Download semua bahan mari kita buat text effectnya sebagai berikut :

#Langkah 1 

Buat lembar kerja baru. Kemudian Atur Ukurannya menjadi 600 x 400 pixels di mode RGB, 72 DPI. Sekarang siapkan bahan-bahannya. Instal font Xenippa dan Extract file pattern yang sudah kalian Download, Selanjutnya klik OK.



#Langkah 2 

Maka Akan Muncul lembar kerja baru, selanjutnya klik kanan pada layer background kemudian pilih Layer from background. Untuk merubah layer background menjadi layer default.


Selanjutnya Pilih Menu > Layer > Layer Style > Blending Option dan gunakan pengaturan seperti gambar dibawah, kamu juga dapat mengakses blending option dengan meng-klik 2 kali pada menu layer lalu pilih Blending Option. Selanjutnya atur layer background seperti gambar dibawah ini, jangan lupa klik Ok pada jendela blending option ketika sudah selesai.






*Background Royal text effect

      #Langkah 3 

      Kita hampir selesai, Sekarang kita akan memulai untuk membuat text. Pertama pilih Text Tool kemudian ganti fontnya menjadi Xenippa dengan ukuran 250 pt dan ganti warnanya menjadi putih. Kalian dapat menulis kata apapun, kali ini saya gunakan kata “Dans” sebagai contoh.


      #Langkah 4 

      Langkah selanjutnya yaitu mengatur pengaturan layer style, Pilih Menu > Layer > Layer Style kemudian pilih Blending Option kamu juga dapat gunakan cara seperti langkah 2. Setelah selesai mengatur Layer Style angan lupa pilih “OK” pada jendela Blending Option.













      Jika kalian sudah mengikuti tutorial diatas. Maka Text kalian harus serupa dengan text dibawah ini, namun jika belum serupa coba diteliti lagi barangkali kalian meloncati langkah pada bagian Blending Option. Jika kalian belum paham dan ingin bertanya kalian bisa berkomentar ya. Yupp, sekian dari saya semoga bermanfaat dan sampai jumpa!



      Posting Komentar untuk "Cara Membuat Royal Text Effect Dengan Photoshop"