Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Buat Dapetin MMR Minimal 4k (Very High Skill Bracket)

Tips Buat Dapetin MMR minimal 4k (Very High Skill Bracket)


Postingan ini gw persembahkan buat para Dota 2 player yang pengin dapetin MMR min 4k.
Tips ini udah gw terapkan di 3 akun ane, dan Alhamdulillah tiga-tiganya dapet mmr 4.1k - 4.2k.

1. Kalian harus buat ID baru

Soalnya kalo mau naikin misal dari 3.3k ke 4k itu rada sulit bro, apalagi kalo sering ketemu makhluk sejenis pinoy dan emang skill ente di 3.2k-3.5k (High Skill Bracket) .
Untuk pertama kali main, biasanya skill kalian ada di Normal Skill. Nanti kalo emang di game pertama bagus, bakalan naik ke High skill atau VeryHigh Skill bracket. Kalo udah di VHS, ente pertahanin. Terus main kaya game pertama.
Masalahnya, kalo ente udah naik ke bracket yg lebih tinggi. Musuhnya juga cenderung bakal lebih sulit. Nah disini gimana cara kalian pertahanin game play kalian
Pokoknya setiap abis main, ente cek deh dotabuff ente. Liat bracketnya apa. Nanti kalo udah TBD udah mulai lebih terang dan ketauan mmr ente berapa.

RANGE BRACKET

0 - 2.9k = Normal Skill (NS)
3k - 3.7k = High Skill (HS)
3.8k - .... = Very High SKill (VHS)
*CMIIW

2. Perhatiin K/D/A, last hit, heroes damage dan gpm

Kalo bisa dapetin KDA, last hit, heroes damage dan gpm yang tinggi di setiap game. Contoh KDA= 10 , last hit= 250, heroes damage= 20k, gpm= 550. Buat ngecek itu semua bisa buka di dotabuff setelah main (sebelumnya centang kolom expose id kamu di setting)

3. Pick hero Favorit kalian

Fokus ke beberapa hero aja. Pick hero yang gampang farm dan kill (ks juga boleh ) contoh: pa, zeus, bs atau sf

4. Gausah mikirin win/lose

Yg penting fokus ke yg gw bilang di atas gan! Soalnya 2 dari 3 akun yang ane buat winrate nya di bawah 50%, dan tetep dapet 4k hehe. Inget, biarpun kalah KDA, LH, HD dan GPM tetep jangan sampe jelek.

Intinya, kalo emang ente jago dan ngerasa level ente ada di VHS, ente bakalan dapet mmr yaah min 4k. Tp kalo emang dasarnya skill ente mentok di HS mau diapain lagi? caranya ente terus latihan dan sering liat game play di turney atau pro player, contoh: miracle-, w33, arteezy, dll.

5. Pick Hero Sesuai Role Kalian dan Kuasai Cara Bermainnya

Para dota players pasti udah tau dong kalian passion atau role game play nya dimana? Karena gw tipe yg sukanya farm & push jadi ane lebih suka pick hero carry (carry mid-late game).
Nah untuk dapetin mmr > 4k dan role kalian support atau offlane yg notabene nya memiliki kda, lh, atau td nya kecil jangan khawatir bro. Ente tetep bisa dapet mmr > 4k asal ente ngerti role yang cocok untuk kalian.\

Kaya macem support, kalian harus tau kapan harus gank, kapan harus tp, kapan harus warding, stack creep, dll. Tp bukan hanya itu, impact support yg kalian jalanin terhadap team kaya gimana. Kalo kerjaannya cuma beli ward tp ga jelas masangnya, ga tau kapan masangnya, atau beli smoke tp ga jelas mau kemana, atau mau gank tp ga ngerti timing. Jadi gw tekankan sekali lg, kuasai cara bermainnya.


Intinya, kalo emang ente jago dan ngerasa level ente ada di VHS, ente bakalan dapet mmr yaah min 4k. Tp kalo emang dasarnya skill ente mentok di HS mau diapain lagi? caranya ente terus latihan dan sering liat game play di turney atau pro player, contoh: miracle-, w33, arteezy atau support macem puppey, pieliedie, sonneiko, jerax, ppd dll.

Segitu dulu tipsnya kalo ada yang mau nambahin silahkan.
Mungkin udah banyak juga yg udah tau dan pernah nyoba. gw hanya sekedar sharing pengalaman orang aja. Gw juga mau berterima kasih kepada orang yg telah berbagi pengalamannya semoga bermanfaat!

SUMBER DISINI (KASKUS)

Posting Komentar untuk "Tips Buat Dapetin MMR Minimal 4k (Very High Skill Bracket)"